Label

kata bijak

suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga, namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apa-apa -George Bernard Shaw-

i love islam


komen disini :)

Followers

clock

profil

Foto saya
simple , just an ordinary girl :) seorang anak yg baru saja lulus SMA , dan selanjutnya akan menjadi salah satu mahasiswa di universitas diponegoro , semarang . that's it :)

bismillah



Powered By Blogger

Laskar BODEN POWELL

Laskar BODEN POWELL

SEO Meta Tag Analyzer

Minggu, 27 Juni 2010

kenali Tuhanmu dan dirimu

Mengenal Tuhan

Manusia itu aneh, banyak diantara manusia-manusia di dunia yang tidak mengenal Tuhannya. Anehnya lagi, mereka enggan untuk mengenal Tuhannya dengan lebih baik. Mungkin hanya kematian yang bisa mengingatkan mereka kepada Tuhan. Hanya saja ketika maut menjemput, rasa percaya mereka sudah tidak ada lagi.

Teman-teman, sudah semestinya sedini mungkin kita mengenal Tuhan kita. Yah, mungkin kita tahu bahwa definisi Tuhan di identikan dengan pencipta alam semesta. Mereka percaya, namun sepertinya mereka enggan untuk mengetahui lebih dekat siapa Tuhan.



Lebih parahnya lagi, mereka suka menggantikan Tuhan yang sebenarnya dengan Tuhan-Tuhan yang lain (Thaqut). Terkadang mereka terlalu bodoh untuk minta bantuan kepada selain Allah, yang mungkin martabatnya lebih rendah dari kita sebagai manusia, misalnya leluhur mereka. Yang lebih bodoh lagi, banyak benda-benda tak berdaya mereka sembah sebagai Tuhan, seperti makam, batu, rumah, dll.

Orang seperti diatas mungkin sering kita jumpai di sekitar kita, dan mungkin dahulu kita pernah melakukan hal demikian, meminta dan memohon kepada selain Tuhan, apapun itu. Tuha adlah Maha Pencipta alam dan makhluk yang ada di muka bumi ini. Dialah yang patut kita sembah, sekaligus tempat kita meminta dan memohon sesuatu. Selain Dia, hanyalah makhluk ciptaanNya yang sungguh nggak patut atau berhak untuk diperlakukan seperti Tuhan.


Mengenal Diri Sendiri

Siapakah kamu??? Mengapa kamu disini??? Apa tujuan kamu??? Tiga pertanyaan itulah yang harus kita ketahui, agar ketika kita melakukan aktivitas di bumi ini, kita berada pada jalur-jalur yang sebenarnya.

Banyak orang tersesat karena mereka tak pernah mempersoalkan ketiga pertanyaan tersebut pada dirinya, sehingga mereka lengah dan masuk kedalam perbuatan yang sama sekali tak ada gunanya, bahkan merugikan mereka secara nyata. Namun mereka tak ernah mau mengerti karena hati mereka terlanjur beku dengan kesesatan yang mereka jalani selama ini.

Siapakah kamu?
Kamu adalah makhluk ciptaan Alllah SWT, yang diciptakan olehNya bukan tanpa tujuan sama sekali. Kita mengemban amanah yang cukup berat dalam kehidupan ini.

Mengapa kamu disini?
Kamu berada disini (dunia) sebagai khalifah dan hamba Allah yang harus menjalankan aktivitas kehidupan sesuai peran semestinya yang telah digariskan oleh Allah dan rasulNya.

Apa Tujuan hidupmu?
Hidup di dunia bukanLah tujuan akhir, bahkan kehidupan didunia ini adalah awal mula untuk kehidupan kita untuk jangka panjang. Kematian bukanlah akhir, karena nantinya setelah itu, kita akan dimintai pertanggungjawaban dari segala sesuatu yang telah kita lakukan selama didunia ini, yaitu di akhirat nanti. Tujuan kita adalah SURGA, tetapi tentunya nggak mudah untuk berada disana, karena banyak orang yang ternyata masuk neraka.

0 komentar: